Tips dan Cara Merawat Mobil Matic Yang Mudah & Aman

Tuesday, March 29th, 2016 - Mobil, Tips & Trik

Ketika anda membutuhkan informasi seputar dunia otomotif terbaru yang ada di Indonesia, kami menghadirkan kabar terkaitĀ Tips dan Cara Merawat Mobil Matic Yang Mudah & Aman

OTORACING.COM – Tips dan cara merawat mobil matic yang mudah dan aman. Kemajuan di dunia otomotif cukup sangat pesat, terbukti dahulunya mobil hanya dalam mode manual transmisi, sekarang telah hadir dalam model matic. Mungkin dalam segi ketahanan mesin mobil dengan tipe mesin manual yang mempunyai ketahanan lebih baik, namun varian mobil matic punya daya tarik tersendiri untuk memikat para konsumen khususnya di daerah perkotaan misalkan saja ada honda jazz, yaris, agya, feed grand livina dan lain lain. Apa daya tariknya, kenyamanan serta kemudahan dalam berkendara yang menjadi faktor banyaknya konsumen di kota memilih varian tersebut.

Rutinitas yang padat serta kemacetan yang tidak bisa di hindari, menjadi nilai plus untuk tidak sibuk mengatur tuas transmisi bagi varian matic ini, sehingga pengemudi bisa sangat nyaman untuk melewati macet. Namun sayangnya mobil matic sangat rentan terhadap kerusakan terutama pada bagian mesin dan transmisi. Jadi setidaknya anda sebagai pengguna harus mengetahui cara merawat mobil matic untuk menghindari kerusakan di kemudian hari. Taukah anda, biaya untuk memperbaiki mobil matic tidaklah sedikit, show ibaratnya mencegah lebih baik dari pada mengobati, anda perlu mengetahui teknik merawat mobil matic.

Melakukan perawatan pada si matic kesayangan anda sebenarnya tidaklah terlalu rumit, anda hanya perlu mengetahui tipsnya dan berusaha teratur untuk melakukan pengecekan. Nah baiklah otomania tidak usah menunggu lama lagi, langsung saja mari kita simak bersama cara merawat mobil matic yang mudah dan aman agar tunggangan anda dapat awet plus tahan lama, berikut kami sajikan triknya di bawah ini.

tips_merawat_mobil_matic

Tips dan Cara Merawat Mobil Matic :

  • Tips pertama adalah servis berkala, dimana anda harus mengikuti instruksi servis berskala yang telah diatur oleh produsen.
  • Tips kedua, penggantian oli transmisi secara teratur dan berkelanjutan. Biasanya setiap 25.000 KM dan maksimal pada angka 50.000 KM, lakukan pergantian oli transmisi di dealer resmi sesuai aturan produsen.
  • Tips ketiga, waspada di bagian valve dan oli transmisi. Kebocoran serta kerusakan valve sering di akibatkan oleh pemindahan tuas yang kasar dan sentakan gas. Jadi diteksi dini pada bagian tersebut sangatlah penting anda lakukan.
  • Trik keempat yakni pengecekan kinerja transimi, dimana anda dapat melakukannya dengan cara menempatkan tuas trasmisi pada posisi D tau R, kemudian lepas rem. Mobil akan langsung bergerak jika bagian transmisi tidak ada masalah.

Sebagai pengguna sudah selayaknya kita melakukan perawatan terhadap mobil anda, jika anda mengikuti semua trik kami diatas, varian matic anda bisa dipastikan akan awet dan tahan lama. Demikianlah tadi informasi seputar otomotif tentang tips dan cara merawat mobil matic yang dapat kami sampaikan kepada anda, semoga saja dapat berguna serta bermanfaat bagi membutuhkan. Akhirnya sekian dari kami sampai berjumpa di lain waktu terima kasih wassalam.

Tips dan Cara Merawat Mobil Matic Yang Mudah & Aman | otoracing | 4.5